Rabu, 30 Juni 2010

It's time to share

Halooooooo........ teman2!

Sekarang gw ngerasa hidup gw selalu teralihkan sama banyak hal yang tidak mendesak dan penting.

Anyway, sesuatu itu kan di bagi jadi 4, mendesak penting & gak penting, tidak mendesak penting dan gak penting.

Mendesak penting menurut gw sekarang ini adalah : belajar aljabar linier dan kalkulus.

Gak mendesak penting buat gw sekarang adalah : Belajar kehidupan, memperbaiki diri, refleksi diri. Dan biasanya gw cari-cari film buat di tonton dan dipelajarin lifestyle orang-orang di dalamnya.

Dan akhir2 ini tiap malem, gw melakukan aktifitas tidak mendesak itu di tiap malam, dimana seharusnya gw belajar Alin atau Kalkulus.

Tapi gw mendapat banyak pelajaran dari film2 itu.

Misalnya Glee. Menurut pandangan pribadi gw film itu ada sisi negatif nya,
pergaulan di amerika, yang bahkan anak 16 tahun hamil di luar nikahpun masih bisa sekolah
dengan biasa, dan orang2 nganggep itu wajar. Tapi yang jadi masalah malah hamil nya yang jadi masalah, hal kenapa dia bisa hamil itu masih dianggap wajar.

Sisi positif nya.. hmm.. dari sisi entertaiment nya bagus, gimana mereka bisa ngaransemen musik ke bentuk lain. (lagu poker face nya lady gaga, jadi beda banget pas dinyanyiin disana)
Mereka tetep semangat, total banget untuk ngebangun suatu organisasi yang mereka cintai : glee.
Walaupun hambatannya banyak, tapi kalo semua semangat, pasti bisa.. :)

Semoga bisa di aplikasiin di dunia nyata : ngebangun 2 UKF yang lagi down semangat nya. :)

Film lainnya yang berkesan itu Devil Wears Prada,
Disini diajarin, kadang lo gak sadar, ketika mencapai kesuksesan lo harus 'menyikut' temen lo sendiri. dan bahkan, life is so unfair. Dan lo harus bekerja sesuai sama passion lo..

And the last....
Film yang ngebuat gw fanatik lagi setelah jaman2nya Yuyu hakusho adalah 3 Idiots.
Gw tau gw lebay, tapi gw sukaaaaaaa banget sama rancho, dan setelah gw tau, nama aslinya dia Aamir khan, dan gw tau yang dia mainin SAMA KEPRIBADIANNYA sama yang di film, gw tambah terkagum2

Let me explain, why this makes me so freaky

hmm.. but it's so undescribeable, semua nilai2 nya disajiin rapih dan gak kayak ceramah.
Gimana lo bisa bermanfaat buat temen lo
Gimana lo bisa manggil lagi suara hati temen lo, ketika mereka salah jurusan
dan gimana lo menenangkan diri lo , kalo semua itu baik2 saja. All iz well, :)

dan ternyata si aamir khan itu emang suka buat film yang bagus. Ada lagi (gw lupa judulnya apa)
tentang anak yang punya kelainan, gak bisa baca dan ngitung, tapi di film itu di ceritain gimana seorang guru semangat ngebantuin dia. Every child is special.

Selesai gw nonton 3 idiots, gw berpikir, ada gak ya orang yang sifatnya sama kayak rancho.
Dan setelah gw cari aktornya, yang ternyata juga suka bikin film ( apalagi baca blognya), gw berestimasi kalau kepribadian yang dia mainin itu hampir sama kayak dia. Dia cerita gimana bapaknya selalu percaya dia, waktu exam nya gagal di 2 pelajaran, dan ayahnya cuma bilang "haha, dulu ayah malah gak lulus di 4 pelajaran.". dan kalau bukan kepercayaan ayah ,saya gak akan sampai disini sekarang.

Mungkin itu salah satu contoh, dimana pekerjaan lo bisa membuat orang lain semangat, : membuat film yang menginspirasi. Pekerjaan lainnya , mungkin kayak presenter kick andy.

Gw pengen pekerjaan seperti itu.
Gak usah muluk2 kali ya, kerjakan aja di sekitar lo, kalau udah sungguh2 pasti bakal meluas ke yang lainnya.

Jadi, di tiap hidup seseorang pasti ada manfaat.
Dan gimana caranya kita membagi manfaat itu dengan orang2

dengan cara yang tepat, gak ngedikte.
Menurut gw dengan membuat film. :)
Atau menulis. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar